Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan bahwa pasien terpapar COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi hingga kini berjumlah 648 setelah terjadi penambahan pasien sembuh 16 orang per Rabu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Rabu, menyebutkan, ke - 16 pasien sembuh tersebut berasal dari beberapa kabupaten/kota yang ada di didaerah ini yakni Kota Bandarlampung enam orang dan Kabupaten Lampung Selatan lima orang.

Baca juga: Total pasien sembuh dari COVID-19 di Jakarta tembus 60 ribu

"Kemudian pasien sembuh dari Kabupaten Lampung Utara tiga orang dan masing-masing satu orang dari Pesawaran serta Lampung Tengah," kata dia.

Juru Bicara Satgas penangan COVID-19 Provinsi Lampung itu juga mengungkapkan bahwa selain ada penambahan pasien sembuh terdapat juga penambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 19 orang.

Dengan demikian, lanjut dia, hingga kini di Provinsi Lampung kasus konfirmasi positif COVID-19 berjumlah 894 orang.

Reihana menjelaskan bahwa penambahan pasien positif COVID-19 tersebut diperoleh dari hasil penelusuran beberapa kasus terdahulu delapan orang dan sebelas orang terdeteksi memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan orang dari luar daerah Lampung.

Baca juga: Sembuh COVID-19 di RI akhir September tambah 4.510 jadi 214.947 orang

"Dari tambahan 19 pasien COVID-19 ini tujuh orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 12 orang menjalani isolasi mandiri," kata dia.

Kadinkes itu pun menyebutkan bahwa Ke-19 pasien positif COVID-19 ini didapatkan dari Kabupaten Lampung Tengah delapan orang, Kota Bandarlampung lima orang, Lampung Selatan empat orang dan satu orang masing-masing dari Tanggamus dan Pringsewu.
Baca juga: Puluhan penghuni Al Izzah di Kota Batu dinyatakan sembuh dari COVID-19
Baca juga: Dino Patti Djalal sembuh dari COVID-19
Baca juga: Riset: 9 dari 10 pasien sembuh COVID-19 alami efek samping

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020