Google resmikan Pixel 4a (5G) dan Pixel 5

id Google,Google Pixel,Pixel 5,Pixel 4a 5G

Google resmikan Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 (blog.google)

Jakarta (ANTARA) - Google resmi mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya Pixel 4a (5G) dan Pixel 5, yang juga dibekali kemampuan internet generasi kelima 5G.

VP Product Manager Google, Brian Rakowski, dalam situs blog resmi Google, Kamis, menjelaskan bahwa perangkat tersebut dibekali fitur AI dan Assistant terbaru Google.

"Baterai terbesar yang pernah kami masukkan ke dalam Pixel, hingga fitur kamera terdepan di industri, Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 bergabung dengan Pixel 4a kami yang sangat kami cintai dalam memberikan lebih banyak bantuan dengan harga yang lebih bersahabat," ujar Rakowski.

Baca juga: Google Doodle rayakan ulang tahun ke-22 Google

Baca juga: Google akan hapus ekstensi Chrome berbayar


Hadir dengan kemampuan 5G, Pixel 5 dan Pixel 4a ditenagai Snapdragon 765G. Perlu diingat bahwa chipset teratas Qualcomm saat ini adalah Snapdragon 865 atau 865 Plus, yang telah diusung oleh sejumlah vendor smartphone.

Performa Pixel 5 ditunjang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dengan baterai 4.080 mAh, sementara Pixel 4a (5G) dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dengan baterai 3.885 mAh.

Khusus baterai, Google juga telah menghadirkan mode "Extreme Battery Saver" yang menjanjikan daya tahan hingga 48 jam.

Mengusung desain punch hole pada bagian depan, Pixel 5 memiliki layar 6 inci Full HD+ OLED, sedangkan layar Pixel 4a (5G) memiliki ukuran lebih besar yaitu 6,2 inci Full HD+ OLED.
 
Pixel 5 (twitter.com/google)


Untuk kamera, Pixel 5 dan Pixel 4a (5G) dibekali kamera ganda dengan lensa utama 12MP dan lensa sudut lebar 16MP, yang dilengkapi dengan sejumlah fitur, di antaranya Cinematic Pan untuk pengambilan video seperti profesional.

Ada pula fitur Night Sight, Portrait Mode dan Portrait Light untuk pengambilan gambar dengan lebih baik pada malam hari dan pengambilan gambar dengan efek bokeh meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Selain itu, kamera ponsel terbaru dari Google tersebut juga dilengkapi dengan fitur edit foto pada Google Photos, termasuk untuk gambar portrait, sehingga dapat mengoreksi tingkat efek bokeh.

Google Pixel 4a (5G) dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp7,4 juta. Sementara, Pixel 5 ditawarkan dengan harga 699 dolar AS atau sekitar Rp10,4 juta.

Pixel 4a (5G) akan tersedia di Jepang pada 15 Oktober dan delapan negara lainnya, termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat

Sementara, Pixel 5 akan tersedia di Australia, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, Inggris pada 15 Oktober, dan di Amerika Serikat dan Kanada pada 28 Oktober.

Baca juga: Google Meet perpanjang panggilan gratis hingga tahun depan

Baca juga: Google akan perketat pajak aplikasi untuk pengembang

Baca juga: Google Jepang ungkap harga Pixel 5

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar