Mobil tabrak trotoar, terguling di dekat Gedung DPR/MPR RI

id slipi, dpr, mpr, mobil terguling

Sebuah mobil bernomor polisi B 1681 SRT terguling akibat menabrak trotoar di Jalan Gatot Subroto, depan DPR/MPR RI, Kamis (1/10/2020). (ANTARA/HO/twitter @TMCPoldaMetro)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil terguling di dekat Gedung DPR/DPD/MPR RI di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi, Kamis pagi.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi yang sedang bertugas di dekat lokasi kejadian mengatakan, awalnya pengendara mobil keluarga bernomor polisi B 1681 SRT itu menabrak trotoar akibat pengemudi mengantuk.

Mobil jenis multipurpose vehicle (MPV) itupun langsung terguling. Pada saat kejadian, mobil lain yang sedang melintas di Jalan Gatot Subroto menabrak mobil yang sudah terguling sehingga menutupi sebagian jalan.

Baca juga: Minibus bermuatan kabel optik terguling di Cawang
Baca juga: Polisi nyatakan pengemudi mobil terguling di Rawamangun selamat


Sebagai imbas dari kejadian itu, lalu lintas di kawasan itu sempat tersendat dan harus dialihkan sementara.

"Itu pengendara dan penumpangnya suami-istri, menabrak trotoar karena mengantuk. Itu sudah kita tangani. Tadi sempat kita alihkan lalu lintas masuk ke jalur TransJakarta, jadi tidak menimbulkan kemacetan," ujar Lilik.

Ia memastikan saat ini kondisi arus lalu lintas di depan Gedung DPR/MPR RI mengarah ke Slipi sudah kembali kondusif. "Sudah kondusif kok lalu lintasnya," ujar Lilik.

Kecelakaan itu pertama kali diinfokan melalui TMC Polda Metro Jaya. "Kecelakaan mobil
B 1681 SRT terbalik menabrak pembatas jalan di depan Pulau Dua DPR/MPR arah Slipi," cuit akun twitter resmi @TMCPoldaMetro, Kamis.
Baca juga: Sebuah mobil timpa kuburan di Tanah Kusir akibat terguling

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar