Bupati Simeulue Aceh sembuh dari COVID-19

id berita aceh terkini,berita aceh,berita aceh terbaru

Bupati Simeulue, Aceh, Erli Hasim. (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Simeulue)

Meulaboh (ANTARA) - Bupati Simeulue, Aceh, Erli Hasim dinyatakan sembuh dari virus corona (COVID-19) setelah menjalani isolasi mandiri di Banda Aceh, Ibu Kota Provinsi Aceh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Simeulue, Aceh, Ali Muhayatsyah yang dihubungi dari Meulaboh, Aceh Barat, pada Kamis melalui saluran telepon selular membenarkan kabar tersebut.

“Betul, Bapak bupati sudah sembuh,” kata Ali Muhayatsyah.

Kesembuhan pejabat daerah di kawasan pulau terluar Aceh tersebut dikuatkan dengan Surat Keterangan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh, Dr Azharuddin Nomor: 443/3839/2020 Tanggal 28 September 2020.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Aceh positif COVID-19
Baca juga: Satu santri dan satu anggota Polri asal Simeulue Aceh positif COVID-19


Di dalam surat tersebut, juga diterangkan bahwa selama masa observasi dan telah selesai menjalani isolasi mandiri tidak ditemukan gelaja dan perburukan klinis dari infeksi COVID-19, dan selanjutnya dinyatakan sehat.

Ali Muhayatsyah sebelumnya juga menjelaskan, Bupati Simeulue Erli Hasim diduga terpapar virus corona saat sedang melakukan perjalanan dinas luar daerah ke Kota Banda Aceh pada pertengahan September 2020.

Pemerintah Kabupaten Simeulue juga meminta kepada masyarakat di daerah kepulauan ini agar semakin meningkatkan kewaspadaan diri, karena COVID-19 memang nyata adanya.

Pemerintah daerah setempat mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Baca juga: Warga masih berkerumun, Pemkab Simeulue kembali berlakukan jam malam
Baca juga: Satgas: Aceh butuh bantuan pemerintah pusat untuk tangani COVID-19

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar