Jakarta (ANTARA) - Marketplace dari PT Astra Digital Internasional, Seva id, menawarkan fitur "Pilihan Expert" untuk calon konsumen yang ingin melihat mobil bekas menggunakan layanan video call.

Melalui layanan itu, konsumen yang tetap tinggal di rumah selama pandemi COVID-19 dapat menyaksikan proses inspeksi mobil bekas meliputi gambaran kondisi mobil, riwayat pemakaian, bukti servis hingga keaslian dokumen.

"Adanya 'Pilihan Expert’ membuat cara membeli mobil bekas tanpa harus melihat mobilnya secara langsung akan semakin meningkat. Tanpa harus hadir cek unit, tinggal pilih, konsultasi, dan bayar," kata Head of Product Seva.id Fandi Musjafir dalam siaran pers, Jumat.

Baca juga: Seva id tawarkan layanan urus dokumen kendaraan daring

Perusahaan itu menjamin produk yang mereka tawarkan pada "Pilihan Expert" bukanlah mobil bekas banjir, bukan bekas tabrakan atau mobil yang dimutasi dari daerah.

“Seluruh mobil yang ada telah dilakukan verifikasi oleh tim expert. Konsumen tidak perlu waktu lama untuk mencari mobil yang berkualitas, khususnya bagi yang tidak terlalu mengerti tentang kondisi mobil,” ungkap Fandi.

Konsumen yang tertarik bisa mengunjungi laman resmi (seva.id/otomotif/in/expert-choice) lalu pilih fitur "Otomotif" di bawah kategori "Mobil Baru", kemudian klik "Pilihan Expert" dan "Lihat Semua Mobil Pilihan Expert."

Ketika masuk laman ‘Pilihan Expert’, saring pilihan mobil dengan berbagai kategori yang diinginkan, baik berdasarkan lokasi diler, harga, merek mobil dan lain-lain. Calon konsumen bisa membaca rincian produk di halaman tersebut kemudian klik "Minta Estimasi Penawaran".

Pembayaran bisa dilakukan secara tunai atau kredit. Untuk kredit, kalkulasikan besaran kredit di bagian "Kalkulator Kredit" yang ada di halaman penawaran.

Jika transaksi selesai, mobil akan diantar langsung ke rumah. Khusus pelanggan yang melakukan pengiriman ke wilayah Jabodetabek, biaya pengiriman tidak dipungut biaya.

Baca juga: MPM Rent salurkan 2.500 paket sanitasi COVID-19

Baca juga: Astra Digital tawarkan layanan beli mobil dan test drive lewat Seva.id

Baca juga: New Avanza seharga Rp50 juta di "flash sale" Seva.id


 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020