Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) dengan pihak manajemen Hotel Aston Gorontalo resmi menjalin kerja sama untuk memajukan wisata.

"Ini adalah bentuk kerja sama yang baik, sama-sama saling menguntungkan, khususnya memudahkan pemerintah kabupaten dalam setiap penyelenggaraan kegiatan pemerintahan baik dalam bentuk workshop maupun bimbingan teknis," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Jumat.

Perjanjian kerja sama telah dilakukan melalui penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara pemkab dan pihak manajemen Hotel Aston Gorontalo.

Ke depan kata bupati, pelaksanaan kegiatan sejenis bimbingan teknis, tidak perlu dilakukan di luar daerah.

Baca juga: DPRD bangga Festival Saronde masuk Kalender Pariwisata Nasional 2020

Baca juga: Gorontalo Utara sambut Festival Saronde masuk iven pariwisata nasional


"Cukup digelar di Hotel Aston Gorontalo saja," katanya.

Mengingat fasilitas yang dimiliki hotel tersebut telah sangat lengkap dan menunjang keperluan pemerintah kabupaten dalam menggelar kegiatan melibatkan banyak aparatur.

"Kami pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak manajemen Hotel Aston Gorontalo yang telah memberikan nama dua ruangan di hotel tersebut dengan nama yang sama dengan dua pulau yang menjadi destinasi wisata di Gorontalo Utara," ungkapnya.

Ini sangat membantu pemerintah kabupaten dalam mempromosikan objek wisata andalan dan unggulan yang dimiliki, yaitu pulau Saronde dan Diyonumo.

Ke depan diharapkan, kerja sama tersebut meningkat khususnya di sektor pariwisata. "Kita sama-sama saling mempromosikan," ungkapnya.*

Baca juga: DPRD Gorontalo Utara dorong keseriusan Pemkab kembangkan pariwisata

Baca juga: DPRD harapkan pemda tingkatkan infrastruktur kembangkan pariwisata
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama pihak manajemen hotel Aston Gorontalo. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020