Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer sedang bersiap menjual pemain sayap Daniel James untuk mendatangkan Jadon Sancho, kata sumber-sumber kepada ESPN, namun dia belum meyakinkan manajemen klub untuk penjualan senilai 25 juta pound untuk pemain Wales itu.

Solskjaer masih bernafsu menguji ketahanan Borussia Dortmund dalam menyelesaikan masalah Sancho sekalipun klub Jerman itu bersikukuh tak akan menjual pemainnya itu tahun ini kecuali United sanggup menyediakan 108 juta euro untuk sang pemain sayap Inggris.

ESPN melaporkan belum lama musim ini bahwa Solskjaer dibuat frustrasi atas progres yang dicapai manajemen MU menyangkut transfer Sancho. Namun pelatih asal Norwegia itu berharap United membuat terobosan sebelum tenggat waktu transfer Senin nanti.

Baca juga: Dortmund tolak tawaran 100 juta euro dari MU untuk Sancho

Baca juga: Manchester United buka pembicaraan untuk pinjam Ousmane Dembele


Dengan dana yang menipis karena dampak pandemi, maka United mengandalkan penjualan pemain sebelum mendatangkan Sancho dan James sudah mendapatkan tawaran

James mencetak empat gol dari 47 penampilan untuk United sejak menuntaskan transfer senilai 18 juta pound dari Swansea pada jendela transfer musim panas 2019.

Tetapi menurut sumber-sumber ESPN, Solskjaer dan stafnya beranggapan James tak akan bisa terus masuk tim pertama di Old Trafford.

United sudah menolak tawaran Leeds United untuk meminjam James selama satu musim di Elland Road dan kabarnya tim Marcelo Bielsa kini siap-siap mengajukan penawaran beli sebelum tenggat transfer Senin nanti.

Namun tokoh-tokoh senior di United, termasuk wakil kepala eksekutif Ed Woodward, tak mau melepas James karena baru satu tahun dibeli.

Sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa manajemen United beranggapan jika mereka membiarkan pemain muda yang baru direkrut hengkang lagi begitu cepat akan menjadi pesan negatif untuk kemampuan klub tersebut.

Baca juga: Guardiola sanjung Bielsa sebagai anugerah Liga Premier

Baca juga: Solksjaer, Mourinho perang urat syaraf jelang MU vs Spurs

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020