Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ify Alyssa merilis single baru berjudul "Wind" secara ekslusif di layanan musik digital Resso.

"Kolaborasi ini adalah salah satu cara kami untuk tetap setia pada komitmen kami dalam memberdayakan dan mendukung musisi lokal," kata Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia, dalam siaran resmi, Sabtu.

Ify memulai karier setelah mengikuti Idola Cilik season 1 (2008) ketika menduduki kelas 5 sekolah dasar. Beberapa tahun belakangan Ify Alyssa kembali ke industri musik sebagai artis solo yang mengusung genre musik jazz pop.

Sebelum bersolo karier, Ify Alyssa merupakan salah satu anggota girl band Blink yang juga beranggotakan Febby Rastanty, Agatha Pricilla dan Sivia Azizah.

Baca juga: 3 lagu Disney favorit Ify Alyssa

Baca juga: Orkestra "warna-warni" Ifa Fachir untuk perempuan Indonesia


Single barunya "Wind" menjadi awal perjalanannya menuju album yang akan dirilis bulan ini.

"Melalui rilis eksklusif single baru aku di Resso, saya berharap musik aku dapat menjangkau pendengar yang lebih luas," kata Ify.

"Wind" adalah lagu pop jazz dengan aransemen unik yang akan memberikan nuansa yang menenangkan bagi pendengarnya.

"Lagu itu membawa pesan tentang seseorang yang akan mengikuti seseorang yang mereka cintai seperti angin. Aku sangat menyukai aransemennya dan aku berharap penggemarku akan merasakan hal yang sama," kata Ify.

Christo mengatakan, lagu baru ini tidak hanya akan dirilis di Resso tetapi juga di TikTok di mana musik adalah bagian besar dari platform tersebut.

Program eksklusif ini diharap menjadi upaya berkelanjutan untuk lebih memberdayakan musisi lokal dan membantu mereka lebih terhubung dengan penggemar. Sebelumnya, Resso telah merilis single baru ekslusif dari solois Danilla.

Baca juga: Ify Alyssa dan BLINK reuni di lagu "What About Us?" versi akapela

Baca juga: Ify Alyssa tuangkan rindu untuk ayah lewat "What about Us?"

Baca juga: Ify Alyssa kolaborasi dengan Adhitia Sofyan di lagu "Dua Insan"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020