Wisata sawah Desa Huntu Selatan ramai dikunjungi wisatawan

id wisata,wisata sawah,gorontalo,bone bolango

Foto aerial objek wisata sawah di Desa Huntu Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Objek wisata sawah di Desa Huntu Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo ramai dikunjungi wisatawan dari sejumlah wilayah di daerah itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan Antara di Gorontalo, Sabtu, sejak pagi hingga sore wisatawan antre untuk dapat menikmati suasana persawahan dari atas jembatan kayu dan bambu sepanjang 250 meter tersebut.

Kepala Desa Huntu Selatan, Yasin Djabi mengatakan wisata sawah dibangun di tempat itu karena pertanian merupakan sektor unggulan disana.

"Banyak ide masukan dari pemerintah kecamatan dan tokoh masyarakat untuk membuat tempat wisata yang belum ada di Bone Bolango, dan kita terpikirkan untuk bangun jembatan di atas sawah," ungkapnya.

Baca juga: Punden Rejo, objek wisata alternatif di masa pandemi COVID-19

Baca juga: Ingin bajak sawah, kunjungi desa wisata Pemkab Purwakarta


Ia menjelaskan jika jembatan tersebut dibangun di atas sawah milik masyarakat dengan sistem kontrak pinjam pakai.

"Tempat ini dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang telah dikukuhkan oleh Kepala Dinas Pariwisata," bebernya.

Yasin menambahkan pihaknya akan terus mengembangkan wisata sawah tersebut dengan menambahkan sejumlah atraksi tambahan seperti flying fox.*

Baca juga: Warisan Dunia UNESCO untungkan pariwisata Sumbar

Baca juga: Festival Tepi Sawah kemas seni dengan konsep ramah lingkungan

 
Sejumlah warga berkunjung ke objek wisata sawah di Desa Huntu Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar