Cuaca di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta cerah hingga berawan pada akhir pekan
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah Ibu Kota DKI Jakarta cerah hingga berawan pada akhir pekan dengan ada sedikit intensitas hujan ringan di sebagian wilayah.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG, di Jakarta, Minggu, cuaca Provinsi DKI Jakarta diprakirakan kompak cerah di seluruh wilayah.

Pada siang harinya diperkirakan akan tetap cerah di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Untuk Jakarta Barat lebih berpotensi cerah berawan dan daerah Jakarta Selatan serta Jakarta Timur diproyeksi mengalami hujan ringan.

Sedangkan malam harinya seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi kompak cerah berawan hingga berawan yang mana kondisi tersebut akan berlanjut sampai dini hari. Suhu udara di wilayah DKI diperkirakan paling rendah 24 derajat celcius dan paing tinggi 33 derajat celcius.

Sementara perkiraan cuaca di daerah penyangga ibu kota mulai dari Kota Tangerang diperkirakan cerah berawan pada pagi hari. Namun selebihnya Kota Tangerang memiliki kemungkinan mengalami hujan ringan di sisa hari Minggu dengan suhu yang paling rendah bisa mencapai 23 derajat celcius.

Sedangkan untuk wilayah Depok, Bekasi, dan Bogor juga diperkirakan akan mengalami cuaca yang mirip dengan Tangerang, yaitu cerah berawan pada pagi hari dan sisanya hujan ringan mulai siang hingga dini hari.

BMKG juga memberikan catatan peringatan dini agar masyarakat di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi mewaspadai potensi terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang pada waktu siang atau sore hingga malam hari.

Baca juga: BMKG catat aktivitas gempa dirasakan selama September meningkat
Baca juga: La Nina berkembang di Samudra Pasifik, waspadai dampaknya ke Indonesia
Baca juga: BMKG prakirakan hujan guyur tiga wilayah DKI Jakarta Sabtu siang

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Apep Suhendar
Copyright © ANTARA 2020