Cirebon (ANTARA) - Sebanyak 134 warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi, kata Kepala Dinas Kesehatan Enny Suhaeni.

"Pada hari Ahad ini, tercatat 134 warga selesai menjalani isolasi atau sembuh," kata Kadinkes Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Ahad.

Enny mengatakan dengan bertambahnya warga yang sembuh dari COVID-19, maka saat ini total selesai isolasi mencapai 580 orang.

Sedangkan untuk total secara keseluruhan kasus positif di Kabupaten Cirebon mencapai 869 orang.

Baca juga: 26.011 warga Kabupaten Cirebon telah jalani tes usap COVID-19

Baca juga: Tambah 30, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon masih tinggi


Selain adanya warga yang sembuh, pada hari Ahad ini juga terdapat penambahan kasus baru sebanyak 13 orang, di mana salah satunya meninggal dunia.

"Dari 869 kasus positif COVID-19 48 orang meninggal dunia, 580 sembuh dan 241 dalam perawatan serta isolasi mandiri," ujarnya.

Sementara terdapat 26.187 warga Kabupaten Cirebon, telah menjalani tes usap "Polymerase Chain Reaction" (PCR) untuk mendeteksi virus corona baru atau COVID-19.

Tes usap PCR yang di lakukan Kabupaten Cirebon juga telah memenuhi standar dari organisasi kesehatan dunia (WHO), di mana di setiap wilayah harus melakukan minimal satu persen dari jumlah penduduk.

"Di Kabupaten Cirebon terdapat 2,2 juta jiwa, sedangkan yang sudah kita tes usap sebanyak 26.187 atau lebih dari satu persen," katanya.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Cirebon bertambah sepuluh

Baca juga: Gubernur: Bogor-Bekasi-Depok, Kota-Kabupaten Cirebon zona merah

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020