Gorontalo Utara kembangkan Pulau Diyonumo sebagai wisata waterpark

id Sumalata Waterpark,Pulau Diyonumo

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (ANTARA/Susanti Sako)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, akan menyulap Pulau Diyonumo di Kecamatan Sumalata Timur, menjadi kawasan wisata waterpark.

"Ini rencana jangka panjang pemerintah daerah di sektor pariwisata dan kita akan mulai menyulapnya secara bertahap menjadi kawasan wisata Sumalata Waterpark," ujar Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, di Gorontalo, Ahad.

Terobosan tersebut katanya, ditargetkan menjadi inovasi dalam mengembangkan potensi yang ada di daerah khususnya di sektor pariwisata.

Baca juga: Bahlil ingatkan jangan ganggu investasi di daerah

Baca juga: Ribuan wisatawan kunjungi Jogja Bay


Kecamatan Sumalata Timur dipilih, mengingat ada Pulau Diyonumo yang berperan penting dalam menunjang keberadaan destinasi wisata Sumalata Waterpark, sehingga daya tariknya dapat tinggi.

Apalagi lokasi tersebut tergolong dekat dengan pusat ibu kota kabupaten dan infrastruktur jalan ke kecamatan tersebut telah sangat memadai.

Destinasi tersebut tidak hanya akan menambah deretan objek wisata di daerah ini, namun pengembangannya ditargetkan mampu menambah minat kunjungan wisatawan.

Termasuk target menambah pendapatan asli daerah di sektor pariwisata.

Sumalata Waterpark juga ditargetkan meningkatkan perekonomian masyarakat, serta menyerap tenaga kerja lokal.*

Baca juga: Bocah tenggelam di Waterpark Taman Kehati Mesuji

Baca juga: Wahana air pilihan baru wisata di Sampit

Pewarta : Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar