469 warga Sulbar sembuh dari COVID-19

id 469 sembuh dari covid,safaruddin,jubir covid sulbar

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi. ANTARA/Amirullah/am.

Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 469 warga Provinsi Sulawesi Barat sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulbar Safaruddin Sanusi.

"Hari ini, ada empat orang yang dinyatakan sembuh sehingga dari 830 kasus konfirmasi positif COVID-19 di Sulbar, sebanyak 469 sudah dinyatakan sembuh," kata Safaruddin di Mamuju, Senin.

Empat warga Sulbar yang dinyatakan sembuh pada Senin ini, lanjut Safaruddin, yakni dua warga Kabupaten Polewali Mandar masing-masing kasus 506 perempuan dengan inisial Ru (53) dan kasus 508 perempuan berinisial Nu (15).

Baca juga: Pasien COVID Sulbar bertambah lima orang

"Keduanya selama ini dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo Polewali Mandar dan hari ini mereka dinyatakan sembuh," ujarnya.

Dua orang lainnya yang dinyatakan sembuh dari COVID-19, yakni kasus 531 seorang laki-laki berinisial Be (56) dan kasus 566 seorang laki-laki dengan inisial Yo (23).

Keduanya, lanjut Safaruddin, sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju.

Baca juga: Sulbar catatkan rekor penambahan kasus harian COVID-19 tertinggi

Sementara, pada Senin ini juga, kata Safaruddin, terjadi penambahan satu kasus positif COVID-19 di Sulbar, yakni seorang perempuan berinisial Sa (23) warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar atau disebut kasus 830.

Sedangkan, sebaran kasus positif COVID-19 di enam kabupaten di Provinsi Sulbar hingga hari ini, yakni terbanyak di Kabupaten Polewali Mandar dengan 414 kasus, sebanyak 153 orang sudah dinyatakan sembuh, 51 orang dirawat di rumah sakit, 203 orang menjalani isolasi mandiri dan tujuh orang meninggal dunia.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah 13 jadi 319 orang

Kemudian di Kabupaten Mamuju tercatat 267 kasus, sebanyak 191 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 12 orang dirawat di rumah sakit, 62 orang menjalani isolasi mandiri dan dua orang dinyatakan meninggal.

Di Kabupaten Majene tercatat 59 kasus COVID-19, sebanyak 56 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh sementara dua orang masih menjalani isolasi mandiri dan satu dikarantina di LPMP Majene.

Baca juga: 18 pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kulon Progo dinyatakan sembuh

Sebanyak 31 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mamasa, 19 orang menjalani isolasi mandiri dan 12 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan di dua kabupaten, yakni Kabupaten Mamuju Tengah dan Pasangkayu sudah tidak terjadi penambahan kasus positif COVID-19 kurun waktu sebulan terakhir.

Dari 46 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mamuju Tengah, sebanyak 45 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang dinyatakan meninggal dunia serta di Kabupaten Pasangkayu dari 13 kasus positif COVID-19 sebanyak 11 orang sudah sembuh dan satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Tanjungpinang mulai landai

Pewarta : Amirullah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar