Jubir gugus tugas Tanjungjabung Barat juga terpapar COVID-19

id covid-19 di jambi

Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi. (ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Tanjungjabung Barat juga terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan uji usap (swab) yang dikeluarkan hari ini.

"Pasien 598 inisial T asal Tanjungjabung Barat yang merupakan Jubir COVID-19 Tanjungjabung Barat yang juga Kadis Kominfo dinyatakan positif COVID-19," kata Johansyah, Senin.

Hal tersebut kata Johansyah diperkuat dengan pengakuan dari yang bersangkutan dan saya mendoakan agar beliau cepat sembuh, kata Johansyah.

Sementara berdasarkan update data Gugus Tugas Provinsi Jambi, untuk hari ini ada penambahan 25 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang diumumkan pemerintah pusat.

Baca juga: Positif COVID-19 Jambi bertambah 22 orang, termasuk Bupati Muarojambi

Baca juga: Bupati Masnah, kepala daerah kedua di Jambi yang terinfeksi COVID-19


Sebanyak 25 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, ada 14 orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat, enam orang asal Kabupaten Merangin, tiga orang asal Kabupaten Muarojambi, satu orang Kota Jambi dan satu orang asal Kabupaten Kerinci.

Sebanyak 25 orang tambahan pasien terkonfirmasi positif ini 19 orang memiliki riwayat kontak erat/terpapar dari pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dan enam orang hasil skrining RDT reaktif.

Selain tambahan pasien positif, juga ada penambahan lima orang pasien sembuh, yakni pasien 118 dan 184 asal Kota Sungaipenuh. Kemudian pasien 159, 260 dan 261 asal Kota Jambi.

Dengan tambahan lima pasien sembuh itu, total pasien sembuh dari COVID-19 di Jambi sebanyak 286 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 14 orang.

Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.*

Baca juga: Cerita pasien '212' OTG COVID-19 yang terpenjara ala corona

Baca juga: Tiga pasien positif COVID-19 di Jambi meninggal

Pewarta : Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar