Samsung akan gelar forum AI tahunan, bahas algoritma mirip manusia

id Samsung,AI,Kecerdasan buatan,algoritma mirip manusia

Ilustrasi Samsung (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics akan mengadakan forum kecerdasan buatan (AI) secara daring bulan depan untuk berbagi wawasan dengan para ahli tentang teknologi masa depan terkait dengan algoritma mirip manusia di tengah pandemi.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu mengatakan Samsung AI Forum 2020 akan berlangsung secara online melalui saluran YouTub-nya pada 2 dan 3 November, Kantor Berita Yonhap melaporkan, Selasa.

Memasuki hari jadinya yang keempat tahun ini, forum tahunan tersebut telah menjadi wadah bagi para peneliti AI untuk mendiskusikan temuan dan ide mereka tentang masa depan AI.

Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT), sebuah unit penelitian dan pengembangan (R&D) perusahaan, akan menyelenggarakan sesi hari pembukaan dengan tema teknologi AI untuk perubahan dunia nyata.

Sesi berjudul "AI Technologies for Changes in the Real World" itu akan menghadirkan Kim Ki-nam, CEO dan kepala divisi bisnis solusi perangkat Samsung.

Di hari kedua, Samsung Research, pusat R&D dari bisnis perusahaan tersebut, akan memimpin sesi dengan tema AI yang berpusat pada manusia, "Human-Centered AI."

Samsung juga membuat penghargaan "Samsung AI Researcher of the Year," untuk mendorong ilmuwan muda bidang AI. Ilmuwan berusia 35 tahun atau yang lebih muda, akan memenangkan hadiah uang tunai sebesar 30.000 dolar AS, dan berkesempatan untuk menyampaikan presentasi di forum tersebut.

"Kami berharap Samsung AI Forum 2020 dapat berkontribusi untuk meningkatkan pemahaman tentang perkembangan teknologi AI dan aplikasinya yang dapat membawa dampak positif bagi kehidupan manusia," ujar kepala Samsung Research, Sebastian Seung.

"Terutama karena forum tahun ini akan diadakan secara online, saya berharap acara ini menjadi kesempatan untuk partisipasi yang lebih besar dari mereka yang tertarik dengan teknologi AI," dia menambahkan.

Baca juga: Samsung rancang smartspeaker harga terjangkau

Baca juga: Samsung perkenalkan Galaxy Home, kerjasama dengan Spotify

Baca juga: Pemurni udara laris ketika wabah corona

Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar