London (ANTARA) - Duta Besar Indonesia untuk Austria, Slovenia dan PBB, Dr. Darmansjah Djumala, meresmikan Indonesia Corner di Perpustakaan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya, Universitas Wina, yang merupakan hasil kerja sama KBRI/PTRI Wina dengan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya, Universitas Wina, Selasa (6/10). Peresmian Indonesia Corner bertepatan dengan pembukaan dan dimulainya Kelas Bahasa Indonesia Winter Semester 2020, demikian keterangan KBRI/PTRI Wina yang diterima Antara London, Rabu.

Indonesia Corner akan melengkapi koleksi buku-buku mengenai Indonesia di perpustakaan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya, Universitas Wina.

KBRI/PTRI Wina menyumbangkan sejumlah buku Indonesia dari berbagai bidang seperti politik, sosial, ekonomi, budaya dan pengetahuan umum mengenai Indonesia sebagai tambahan koleksi di perpustakaan tersebut.

“Saya yakin Indonesia Corner akan menginspirasi para siswa untuk menggali lebih dalam mengenai Indonesia, dan memperkuat kerja sama serta hubungan people-to-people contact antara Indonesia dan Austria di masa yang akan datang,” ujar Dubes Djumala usai peresmian Indonesia Corner secara virtual.

Komitmen Indonesia untuk menambah koleksi buku-buku tentang Indonesia dari berbagai aspek pengetahuan akan mendorong minat mahasiswa Austria untuk mempelajari dan lebih mengenal Indonesia, sehingga mempererat hubungan antar masyarakat kedua negara.

"Inisiasi KBRI/PTRI Wina membuka Indonesia Corner dan menampilkan buku-buku mengenai Indonesia di perpustakaan kami merupakan langkah yang patut dipuji mempromosikan negara Indonesia,"  kata Kepala Departemen Antropologi Sosial dan Budaya, Universitas Wina, Peter Sweitzer

Perpustakaan Departemen Antropologi Sosial dan Budaya, Universitas Wina memiliki koleksi buku mengenai Indonesia, baik dalam bahasa Inggris, bahasa Jerman maupun bahasa Jawa kuno yang ditulis pada tahun 1800an hingga sekarang. (ZG)

Baca juga: Bahasa Indonesia diajarkan di universitas Wina Austria
Baca juga: Indonesia jadi "partner country" pameran wisata terbesar Austria


 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Suharto
Copyright © ANTARA 2020