Tim tetap menjalani latihan dengan intensitas yang tidak terlalu berat
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra "Teco" menyerahkan sisa satu slot pemain asing ke manajemen seiring dengan mundurnya Paulo Sergio karena ada permasalahan pribadi yang harus diselesaikan di Portugal.

Dikutip dalam laman resmi klub, Jumat, Paulo Sergio, memilih mundur dari Bali United beberapa hari lalu. Meski kehilangan satu pilar pentingnya, bagi Teco tak akan mempengaruhi mental maupun persiapan tim jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.

"Mengenai pemain keluar atau masuk ke tim tentu akan diinformasikan oleh Manajemen. Terpenting persiapan tim tetap berjalan dan tidak terganggu fokusnya dalam persiapan kompetisi Liga 1 tahun ini. Saya pikir kompetisi di Indonesia masih berpeluang untuk dilanjutkan," ujar Teco.

Baca juga: Kompetisi ditunda, Bali United kurangi intensitas latihan

Teco juga berharap kompetisi segera menemui titik terang apakah akan dilanjutkan atau dihentikan total. Sebab apapun keputusan itu akan berpengaruh pada seluruh program tim.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengandaikan apabila federasi telah menerima lampu hijau penyelenggaraan, maka harus menginformasikan jadwal jauh-jauh hari.

Tak seperti sebelumnya saat rencana kompetisi digelar pada 1 Oktober, tim-tim kontestan merasa pengumuman jadwal pertandingan terlalu mepet bahkan beberapa di antaranya belum memiliki kandang sementara.

Baca juga: Teco hormati keputusan Paulo Sergio pamit dari Bali United

"Hanya saya pikir penyelenggara kompetisi bisa berikan informasi jadwal pertandingan lebih lama sebelum tim jalani pertandingan agar punya persiapan yang bagus nantinya," kata dia.

Para pemain juga saat ini masih berlatih bersama di pulau Dewata. Mereka hanya menjalani latihan ringan untuk menjaga kebugaran.

"Tim tetap menjalani latihan dengan intensitas yang tidak terlalu berat. Materi latihan juga sudah diatur oleh tim pelatih. Saya berharap bukan satu bulan kompetisi mendapat kabar baik, setidaknya dua minggu atas pertengahan bulan ini sudah ada kejelasan kapan kompetisi bisa berlanjut," kata dia.

Baca juga: Teco berharap penundaan kompetisi tak terlalu lama

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020