Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kasus meninggal akibat virus corona baru di provinsi itu kembali bertambah satu orang sehingga total menjadi 65 orang per 9 Oktober 2020.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat malam, mengatakan pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kota Kendari.

"Hari ini Sulawesi Tenggara kembali ada penambahan satu orang meninggal, laki-laki 73 tahun dari Kendari. Pasien telah dimakamkan sesuai protokol penanganan jenazah COVID-19," kata Rabiul.

Sebaran 65 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni di Kota Kendari 28 orang, Baubau 13 orang, Kabupaten Muna lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Bombana satu orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang dan Konawe tiga orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sultra 2.240 orang dari 3.256 kasus

Baca juga: Pasien meninggal COVID-19 di Sultra bertambah menjadi 64 orang


Selain terjadi penambahan kasus meninggal, Rabiul juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra juga ada penambahan 63 kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 3.419 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini di (Kota) Kendari 55 orang, Konawe Selatan tiga orang dan Baubau lima orang," ujar Rabiul.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini juga menyampaikan bahwa data pasien sembuh di provinsi tersebut juga bertambah, namun hanya 36 orang, sehingga total pasien sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara menjadi 2.307 orang

"Rincian pasien sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara hari ini (Kota) Kendari 33 orang, (Kabupaten) Buton Tengah dua orang, Bombana satu orang," ucap Rabiul.*

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra sebanyak 2.145 orang

Baca juga: Di Sultra, pasien meninggal COVID-19 bertambah jadi 62 orang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020