Pemain senior Bali United sarankan kompetisi berjalan satu putaran

id Leonard tupamahu,bali united,liga indonesia,pssi,pt lib

Pemain Bali United Leonard Tupamahu bersama sang anak. ANTARA/Tangkapan layar Instagram@baliunitedfc

Jakarta (ANTARA) - Pemain senior Bali United Leonard Tupamahu menyarankan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menggelar kompetisi yang hanya berjalan satu putaran saja daripada terhenti total.

"Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti. Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran," ujarnya dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Sabtu.

Leonard memang bersikap ingin kompetisi tetap bergulir. Namun jika dipaksakan pada akhir tahun serta semusim penuh, penyelenggaraan akan sangat mepet dan berdampak ke persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Baca juga: Pelatih Bali United serahkan sisa satu slot pemain asing ke manajemen

Paling penting baginya, kompetisi tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti yang dilakukan klub-klub di Eropa. Keberlanjutan kompetisi selain menjadi hiburan, juga meningkatkan gairah olahraga di tengah pandemi COVID-19.

"Saya masih berharap agar kompetisi Liga 1 bisa dilaksanakan. Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepak bola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar mantan pemain Persija ini.

Meski kompetisi ditunda, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut masih menjalani latihan bersama karena berpatokan pada harapan PSSI yang ingin penundaan hanya sebulan atau dimulai pada November. Mereka akan kembali menjalani latihan bersama pada Minggu besok.

"Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih. Kami masih berharap bahwa Liga akan tetap terlaksana meskipun akhir tahun ini dilanjutkan," katanya.

Baca juga: Leonard Tupamahu mulai arahkan anak jadi atlet

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar