Pemkot Jakbar kerja bakti bersihkan fasum rusak

id Unjuk rasa, pemkot jakbar, pembersihan fasilitas umum,Cipta Lapangan Kerja

Pemkot Jakbar kerja bakti bersihkan fasum rusak

Anggota PPSU mengecat dan merehabilitasi Pos Polisi Ketapang yang terkena imbas unjuk rasa di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (10/10). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki sejumlah fasilitas umum yang rusak akibat unjuk rasa menolak UU Cipta Lapangan Kerja pada Kamis (9/10).

Kerja bakti dilakukan di dua kecamatan, yakni Grogol Petamburan dan Tamansari dengan mengerahkan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Saat ini kondisi lingkungan di Jalan Kyai Tapa, Hayam Wuruk, dan Gajah Mada sudah bersih,” uja Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Jakarta, Sabtu.
Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto memimpin pembersihan dan rehabilitasi kawasan terdampak aksi unjuk rasa di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (10/10). (Antara/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Barat)

Uus mengatakan sejumlah perbaikan yang dilakukan, yakni pengecatan Pos Polisi Ketapang akibat vandalisme, pembersihan jalan dan sejumlah lokasi lainnya yang terkena imbas unjuk rasa.

Selain itu, dua lampu lalu lintas di Ketapang yang rusak dan hancur akibat unjuk rasa telah diganti. “Alhamdulillah, Gubernur DKI Jakarta mengapresiasi kegiatan kerja bakti bersih-bersih akibat demo,” kata Uus.

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar