Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya memberikan pelatihan kepada tim kampanye pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono di Surabaya, Senin, mengatakan pelatihan yang diikuti sekitar 200 tim pemenangan Eri-Armuji pada Minggu (11/10) malam itu bertujuan untuk memperbesar dukungan kepada pasangan Eri-Armuji melalui para jurkam yang berfungsi sebagai ujung tombak penetrasi ke masyarakat.

Baca juga: PDIP targetkan Eri-Armuji menang 70 persen dalam Pilkada Surabaya

"Mereka (jurkam) akan menggarap wilayah-wilayah basis pemilih PDIP, sehingga secara optimal memilih Eri-Cahyadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ini dilakukan untuk memperkuat kemenangan Eri-Armuji hingga ke kampung-kampung," ujar Adi.

Menurut dia, berbagai materi terkait teknik komunikasi yang berujung pada dukungan untuk pasangan Eri-Armuji diajarkan oleh tiga narasumber yakni anggota Badiklat DPC PDIP Surabaya Bagus Tri Widiantoro yang mengisi materi teknik komunikasi serta program-program unggulan pasangan Eri-Armuji, strategi kampanye dari pintu ke pintu diisi oleh Bappilu DPD PDIP Jawa Timur Deni Wicaksono.

Baca juga: Foto Risma disetujui dipasang di APK Pilkada Surabaya

Selain kampanye personal dari pintu ke pintu, pelatihan ini juga mengajarkan teknik penggalangan massa yang efektif yang dibawakan oleh BP Pemilu DPD PDIP Jatim Ronny Mustamu.

Kepala Badiklatcab PDIP Kota Surabaya Hadrean Renanda menambahkan, selain mengkampanyekan pasangan Eri-Armuji melalui program unggulannya, tugas para jurkam juga meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Surabaya 2020.

Baca juga: Kader PDIP Surabaya blusukan kampung kampanyekan Eri-Armuji

"Memastikan bahwa setiap dukungan masyarakat berujung pada pemberian suara di TPS. Jangan golput," ujarnya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020