Jakarta (ANTARA) - PGA Tour AS berencana untuk mengizinkan sejumlah penonton terbatas menghadiri turnamen Houston Open di Texas bulan depan.

Seperti disiarkan AFP, Sabtu, panitia Tour dan event tersebut mengatakan, mereka telah bekerja sama dengan pejabat kesehatan Texas berencana untuk mengizinkan 2.000 fans sehari ke Memorial Park Golf Course.

Mereka yang beruntung tetap harus membeli tiket sebesar 109 dolar AS per tiket untuk event yang berlangsung 5-8 November tersebut. Penonton biasanya dikenai biaya antara 30 dan 60 dolar AS untuk menghadiri event PGA.

"Kami sangat gembira bahwa kita akan punya penonton di Memorial Park untuk Houston Open tahun ini," kata juru bicara turnamen Giles Kibbe.

Baca juga: Woods ingin pertahankan gelar juara PGA di California
Baca juga: Kemenparekraf ajak pelaku usaha susun strategi wisata golf


Kibbe mengatakan, setiap orang yang menghadiri event tersebut harus mengenakan masker wajah dan menerapkan jarak sosial.

Turnamen tersebut semula dijadwalkan pada 12-15 November. Tapi diubah ke pekan pertama November karena Tour merestrukturisasi programnya akibat pandemi virus corona.

Juara bertahan Lanto Griffin, dari AS, diperkirakan akan bertanding.

Sementara itu, penyelenggara mengumumkan pada Jumat bahwa PGA Tour's QBE Shootout di Tiburon Golf Club di Naples, Florida, Desember akan dimainkan tanpa penonton.

QBE Shootout, yang ditetapkan digelar 11-13 Desember, akan menampilkan selusin tim yang masing-masing terdiri atas dua pemain bertanding dalam tiga format. Juara bertahannya adalah Kevin Tway dan Rory Sabbatini.

"Ini bukan keputusan yang mudah untuk kedua event, tapi kesehatan dan keselamatan dari masyarakat Naples, para pemain PGA Tour dan LPGA, kedi, sponsor, penggemar, dan sukarelawan adalah prioritas pertama kami," kata direktur turnamen Rob Hartman.

Baca juga: Dustin Johnson terpapar COVID-19
Baca juga: Brooks Koepka kembali ke padang golf pekan depan

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020