Sorong (ANTARA) - Data terkini yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyebutkan terdapat penambahan 214 pasien baru, sehingga jumlah akumulatif kasus virus corona di daerah itu menjadi 1.637 kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Senin, mengatakan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 641 spesimen menunjukkan adanya 214 spesimen dikonfirmasi positif COVID-19.

Dia mengatakan bahwa masih ada 127 spesimen yang dalam proses pemeriksaan di laboratorium dan masih menunggu hasil.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 kota Sorong mencapai 1042 orang

Baca juga: Pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Sorong jadi 552 orang


Menurut dia, total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh sebanyak 1.270 orang atau 90 persen dari total pasien positif COVID-19.

Selain itu, katanya, ada 20 pasien yang meninggal dunia akibat infeksi virus corona tersebut. "Jumlah kasus COVID-19 di Kota Sorong yang mencapai 1.637 orang ini menjadi yang paling banyak di Provinsi Papua Barat," ucapnya.

Kasus infeksi virus corona di Kota Sorong, menurut dia, umumnya disebabkan oleh transmisi atau penyebaran lokal.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

Baca juga: Gugus Tugas: 730 pasien COVID-19 di Kota Sorong sembuh

Baca juga: Sorong himpun denda Rp18.650.000 dari pelanggar protokol kesehatan

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020