Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 25 perwira tinggi dan menengah Polri mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Mereka resmi mendapatkan kenaikan pangkat setelah dilantik dalam upacara kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kapolri sebut rotasi Kapolda hanya ada dua sebab

Baca juga: Kapolri anugerahi pin emas untuk 3 kombes peraih predikat WBK pertama


Dua puluh lima perwira tersebut terdiri dari lima Irjen (dari pangkat semula Brigjen) dan 20 Brigjen (dari pangkat semula Kombes).

Kenaikan pangkat ini sebagaimana tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/703/X/KEP./2020 tertanggal 19 Oktober 2020 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan mewakili Kapolri.

Beberapa perwira tinggi yang naik pangkat tersebut diantaranya Irjen Pol Didit Prabowo Sulistyono, Irjen Pol I Ketut Argawa, Irjen Pol Sudarsono dan Irjen Pol Yakobus Marjuki yang semuanya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian Pati Bareskrim Polri penugasan di Kementerian Perdagangan Irjen Pol Abdul Hasyim Gani, Pati Bareskrim Polri penugasan pada BNN Brigjen Pol Heri Maryadi dan Pati Bareskrim Polri penugasan BNN Brigjen Pol Hendri Marpaung.

Pati Bareskrim Polri penugasan di KPK Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko, Pati Bareskrim Polri penugasan di KPK Brigjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Pati Bareskrim Polri penugasan di KPK Brigjen Pol Agung Yudha Wibowo dan Widyaiswara Madyasespim Lemdiklat Polri Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi.

Baca juga: Kapolri anugerahkan pin emas dan perak untuk 24 polwan berprestasi

Baca juga: Kapolri: Polwan dan polisi laki setara dalam berkarier di Polri


Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut didahului dengan tes cepat yang digelar Pusdokkes Polri untuk mencegah dan memutus penularan COVID-19.

Tata cara upacara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan membatasi jumlah peserta dalam ruangan.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri raih penghargaan di Indonesia Awards 2020

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020