Bantuan sembako tahap delapan disalurkan di Kepulauan Seribu

id kepulauan seribu,bansos,psbb,bantuan sembako

Lurah Pulau Pari, Mahtum (kanan) memantau proses distribusi bansos dari kapal menuju rumah warga di Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Selasa (4/8/2020). ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seribu melalui Kelurahan Pulau Panggang menyalurkan paket bantuan kebutuhan bahan pokok tahap delapan warga yang terdampak COVID-19 saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah DKI Jakarta.

Lurah Pulau Panggang Pepen Kuswandi di Jakarta, Rabu, mengatakan sebanyak 1.659 paket bantuan sosial telah disalurkan ke warga yang membutuhkan.

"Ada penambahan 36 kepala keluarga," kata Pepen.

Pepen mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendukung penyaluran bantuan sosial hingga tahap delapan karena cukup membantu warga terdampak COVID-19.

Seementara itu, Lurah Pulau Tidung, Hafsah menyebutkan sebanyak 1.416 paket sembako sudah dibagikan kepada warga pada empat RW, yakni RW 01 sebanyak 317 paket, RW 02 (340 paket), RW 03 (476 paket), dan RW 04 (283 paket).

"Paket bansos sudah dibagikan ke warga sesuai data dari masing-masing RT dan RW, dengan sistem mendatangi rumah-rumah agar menghindari kerumunan," jelas Hafsah.

Hal yang sama dikatakan Lurah Pulau Pari, Mahtum telah membagikan 963 paket bansos untuk empat RW yakni RW 01 sebanyak 228 paket, RW 02 (135 paket), RW 03 (241 paket), serta RW 04 (359 paket).

“Bansos tiba di dermaga Pulau Lancang dan langsung diserahkan kepada RT/RW untuk dibagikan kepada warga dengan sistem dari rumah ke rumah,” tutur Mahtum.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi mengungkapkan 660 paket bansos sembako telah disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Paket Sembako itu terdiri dari dua karung beras seberat 5 kilogram, satu porsi gulai ayam seberat 325 gram, biskuit 300 gram, dua minyak goreng 0.9 liter, kecap 520 ml, empat kaleng sarden isi 155 gram, sabun 80 gram, empat bungkus mie instan, dan satu kilogram tepung terigu.

“Semoga bansos yang diterima untuk tiga RW ini dapat meringankan beban warga ditengah pandemi COVID-19,” harap Supriyadi.

Baca juga: Sudin Parekraf Kepulauan Seribu fokus perhatikan wisatawan terapkan 3M
Baca juga: Realisasi penerimaan PBB P2 Jakarta Utara melampaui target
Baca juga: RPTRA di Kepulauan Seribu dibuka untuk umum

Pewarta : Fauzi
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar