Di masa pandemi COVID-19 ini, ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dan diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 780 tenda dan booth untuk membantu usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai komitmen perusahaan meningkatkan perekonomian masyarakat di lingkungan operasional perusahaan itu.

"Di masa pandemi COVID-19 ini, ekonomi masyarakat harus tetap berjalan dan diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya," kata Dirut PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan pembagian tenda untuk UMKM ini untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Kolaborasi sesuai permintaan dari Wali Kota Pangkalpinang yang menginginkan hadirnya pasar rakyat di tengah pusat kota.

"Pangkalpinang harus bangkit, ekonomi harus berjalan dengan tetap menjaga Protokol COVID-19. Kita bersama menekan penyebaran COVID-19, tetapi ekonomi juga harus berjalan. Terimakasih Wali kota, kami diberikan kesempatan untuk menggerakkan UMKM dengan bantuan ini," ujarnya.

Baca juga: PT PP salurkan bantuan pendidikan dan kesehatan tanggulangi COVID-19

Ia berharap dengan bantuan tenda dan gerobak portabel ini UMKM dapat bergerak kembali dan aktif. Sehingga perekonomian di Kota Pangkalpinang bergerak.

Oleh karena itu, PT Timah Tbk akan terus mendukung setiap upaya menggerakkan ekonomi di seluruh wilayah operasional bukan hanya di Pangkalpinang, tetapi juga Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur, Kepri dan daerah lainnya.

"Untuk setiap daerah, UMKM macam-macam ada makanan dan kerajinan. Selain ini kita juga persiapkan UMKM di Tins Gallery dengan melibatkan seluruh UMKM di Babel," katanya.

Baca juga: BNI Syariah kucurkan bantuan Rp1,2 miliar untuk pemberdayaan santri

Wali Kota Pangkalpinang, Molen mengatakan ini kali pertama sejarah di Babel PT Timah memberikan gerobak dan tenda portabel sebanyak ini. Bahkan PT Timah katanya siap memberikan bantuan 1.000 unit.

Dia mensyukuri hadirnya Dirut PT Timah seperti Riza Fahlevi yang peduli dengan memberikan bantuan portabel dengan kualitas baik dan tahan lama.

"Belum ada sejarah di Babel bantuan sebanyak ini. Apalagi ini portabel bisa dibawa ke mana-mana. Semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya. 
 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020