43 tenaga kesehatan di Bandung positif COVID-19, sebut Dinkes

id COVID-19, nakes, kota bandung, dinkes kota bandung,positif,tenaga kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jabar dr Rita Verita. (FOTO ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) -
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat menyatakan ada sebanyak 43 petugas tenaga kesehatan (nakes) yang kini terkonfirmasi terpapar positif COVID-19.
 
"Sekarang ini tenaga kesehatan yang positif COVID-19 di Kota Bandung ada sebanyak 43 orang," kata Kepala Dinkes Kota Bandung dr Rita Verita di Bandung, Minggu.
 
Ia menjelaskan angka itu bertambah dari sebelumnya, pada Selasa (20/10) 2020, di mana pada saat itu ditemukan sebanyak 42 orang nakes terkonfirmasi COVID-19.
 
Rita menyebutkan seluruh nakes yang terpapar positig COVID-19 itu berasal dari 16 rumah sakit yang ada di Kota Bandung setelah adanya pemeriksaan tes usap.
 
Dia memastikan, saat ini seluruh nakes yang terkonfirmasi COVID-19 itu sudah ditindaklanjuti oleh Dinkes Kota Bandung. Mulai dari pelacakan kontak erat, hingga pemberlakuan isolasi mandiri.
 
Dinkes Kota Bandung, kata  Rita Verita , juga bakal melakukan pemeriksaan tes usap COVID-19 kepada puluhan ribu nakes yang ada di Kota Bandung. Pelaksanaan tes usap itu rencananya bakal dilaksanakan November mendatang.
 
Sementara itu, berdasarkan catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bandung saat ini angka kasus sudah mencapai 1.860 orang terkonfirmasi COVID-19 sejak awal pandemi.
 
Dari jumlah kumulatif itu, 1.533 orang sudah dinyatakan sembuh, 248 orang masih aktif terkonfirmasi COVID-19, dan 79 orang dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19.

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar