Imigrasi Putussibau gelar pelayanan paspor simpatik di batas negara

id imigrasi putussibau

Kepala Imigrasi Putussibau, Ali Hanafi saat meninjau pelayanan dan fasilitas petugas Imigrasi di PLBN Badau. (Foto ANTARA/Timotius)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Imigrasi Kelas III Putussibau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat menggelar pelayanan paspor simpatik di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Indonesia - Malaysia di Kecamatan Badau dalam rangka memperingati Hari Karya Dharma Karyadhika.
 
"Alhamdulillah, warga perbatasan antusiasme mengikuti pelayanan paspor simpatik di PLBN Badau, namun kami tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Putussibau, Ali Hanafi, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu malam.

Baca juga: Akibat wabah COVID-19, 740 WNI pulang dari Malaysia lewat PLBN Badau
 
Disampaikan Hanafi, pelaksanaan layanan paspor simpatik itu dilaksanakan pada hari libur yaitu pada Sabtu (24/10) hingga Minggu (25/10) yang merupakan rangkaian peringatan Hari Karya Dharma Karyadhika Tahun 2020.
 
Menurut dia, pada pelayanan paspor simpatik tersebut itu diikuti sekitar 60 orang warga perbatasan di Badau, ada yang pembuatan baru dan maupun paspor pergantian habis berlaku.
 
"Kegiatan lancar, pelayanan paspor simpatik kita juga laksanakan di Putussibau dan jemput bola ke sejumlah instansi yang sudah kami lakukan," jelas Hanafi.
 
Terkait pelayanan pelintas di PLB Badau, kata Hanafi sampai saat ini tidak melayani pelintas dari negara luar, namun jika ada warga Indonesia yang ingin kembali atau warga negara Malaysia ingin kembali bisa dilayani tetapi dengan standar protokol kesehatan.*

Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar