Itenas menyiapkan mahasiswanya sebagai sumber daya manusia unggul
Bandung (ANTARA) - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung melaksanakan wisuda periode semester genap tahun akademik 2019/2020, Senin, yang diikuti 692 lulusan program sarjana dan magister secara virtual karena sedang dalam situasi pandemi COVID-19.

Rektor Itenas Bandung Prof Meilinda Nurbanasari PhD yang membuka secara resmi upacara wisuda secara virtual menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan tahapan program pendidikannya, baik sarjana maupun magister, sesuai bidang keilmuannya masing-masing.

Baca juga: Itenas gelar lantatur tes cepat COVID-19 untuk 800 orang

Konsep acara wisuda yang diusung adalah “It’s a Good start to Celebrate”, walau adanya keterbatasan bukan alasan bagi Itenas untuk tidak memberikan yang terbaik bagi para wisudawan dengan menyiapkan dan menyelenggarakan wisuda secara daring yang berkesan.

Meilinda menyampaikan sebagai lembaga pendidikan tinggi, Itenas terus berusaha menunjukkan komitmennya untuk menjadi perguruan tinggi terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan, yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Baca juga: 4.000 personel TNI dikerahkan terkait AKB di Jabar

“Itenas menyiapkan mahasiswanya sebagai sumber daya manusia unggul tidak hanya dari segi kemampuan akademis, teknis, tetapi juga keterampilan soft skill seperti komunikasi interpersonal, kepemimpinan dan kerja sama,” kata Meilinda dalam acara yang dipantau di Bandung.

Pada wisuda Itenas periode semester genap tahun akademik 2019/2020 ini, dari 692 wisudawan, 688 wisudawan merupakan lulusan Program Sarjana dan 4 wisudawan merupakan lulusan Program Magister.

Dari 692 wisudawan, 161 wisudawan berhasil lulus dengan predikat Cum Laude atau dengan pujian.

Baca juga: Universitas Telkom dan Uhamka juarai Kontes Robot Indonesia

Dalam wisuda periode ini, Kiki Nur Saputra dari program studi Teknik sipil berhasil meraih Indeks Prestasi (IPK) tertinggi dengan perolehan IPK 3,94, untuk Program Sarjana.

Kiki Nur Saputra berasal dari SMU Negeri 2 Garut. Sementara untuk Program Magister, IPK tertinggi diraih oleh Muhammad Reza dan Riza Fauzi yang merupakan wisudawan dari Program Studi Magister Teknik Industri dengan perolehan IPK 3,81.

“Selamat untuk seluruh wisudawan Itenas, selamat berkarya dan jadilah pembuat solusi dari berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar kita, baik skala nasional maupun global. Tetap optimis, kreatif, adaptif dan terus belajar dalam menghadapi tantangan ke depan jauh lebih sulit. Viva Itenas,” ujar Meilinda.

Baca juga: Empat titik banjir bandang di Bandung merendam rumah warga

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020