Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo menggantikan Randi Anto.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham seri A Dwi Warna Nomor SK-347/MBU/10/2020 dan RUPS PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)/IFG selaku pemegang saham seri B Nomor 048/SK-DIR/CORP/BPUI/X/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama PT Jaminan Kredit Indonesia.

"Jajaran manajemen PT Jamkrindo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Bapak Randi Anto selama menjabat sebagai Direktur Utama pada 17 November 2017 hingga 26 Oktober 2020 dan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo yang baru," ujar Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Jamkrindo, Putrama Wahju Setyawan sempat menjadi Direktur Tresuri dan Internasional PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Dengan pergantian direksi ini, maka susunan Dewan Direksi dan Komisaris PT Jamkrindo, yakni Direktur Utama dijabat oleh Putrama Wahju Setyawan, Direktur Bisnis Penjaminan dijabat oleh Amin Mas’udi, Direktur Operasional dan Jaringan dijabat oleh Kadar Wisnuwarman.

Kemudian, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko dijabat oleh I Rusdonobanu, dan Direktur MSDM Umum dan Kepatuhan dijabat oleh Sulis Usdoko.

Sementara jajaran komisaris, yakni Komisaris Utama dijabat oleh Sri Mulyanto. Anggota Dewan Komiraris dijabat oleh Diah Natalisa, Ari Wahyuni, Noor Ida Khomsiyati, dan M. Muchlas Rowi.

Baca juga: Jamkrindo bekerja sama dengan 26 bank sukseskan penjaminan PEN
Baca juga: Berdayakan warga Geopark Ciletuh, Jamkrindo distribusi alat produksi
Baca juga: Kemenkeu: Penjaminan kredit modal kerja UMKM jaga aktivitas ekonomi

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020