Kupang (ANTARA) - Pasien COVID-19 di Nusa Tenggara Timur bertambah 15 orang pada Senin ini, sehingga saat ini pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 668 orang.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Senin, mengatakan penambahan pasien positif COVID-19 diketahui setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 282 sampel usap (swab) di laboratorium biomolekuler RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang dan 4 di laboratorium BBTKLPP Surabaya.

Berdasarkan pemeriksaan di dua laboratorium itu ditemukan 15 sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19 masing-masing empat sampel dari laboratorium BBTKLPP Surabaya dan 11 dari RSUD prof.W.Z.Johannes Kupang.

Menurut dia, 15 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal tiga daerah yaitu Kota Kupang lima orang dari transmisi lokal, enam orang dari Kabupaten Sumba Timur, terdiri dari tiga orang pelaku perjalanan dari Jayapura dan satu orang pelaku perjalanan dari Surabaya serta dua orang transmisi lokal.

Baca juga: Ada tiga tambahan, positif COVID-19 di NTT naik jadi 652 kasus

Baca juga: Sembilan pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh


Selain itu, empat pasien positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Manggarai Barat semuanya dari transmisi lokal.

Menurut dia, dengan adanya penambahan 15 pasien positif COVID-19 itu maka jumlah pasien COVID-19 yang dalam perawatan medis dan karantina di NTT sebanyak 211 orang, sedangkan yang telah dinyatakan sembuh 450 orang.

Sementara, kata dia, tujuh orang lainnya meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.*

Baca juga: Kabupaten Sabu Raijua pertahankan status nihil kasus COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di NTT capai 68,76 persen

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020