KPU Purbalingga perkuat sosialisasi Pilbup 2020

id pilkada

Sosialisasi pilkada oleh KPU Purbalingga di lereng Gunung Slamet. ANTARA/HO-KPU Purbalingga.

Purbalingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, terus memperkuat sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020 guna meningkatkan angka partisipasi pemilih.

"Sosialisasi terus kami perkuat, dalam pekan ini KPU Purbalingga telah melakukan sejumlah sosialisasi termasuk sosialisasi bagi masyarakat di lereng Gunung Slamet, tepatnya di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja," kata Anggota KPU Purbalingga Divisi Parmas, SDM dan Kampanye Andri Supriyanto di Purbalingga, Selasa.

Dia menjelaskan sosialisasi tatap muka dilakukan di wilayah yang kurang terjangkau oleh jaringan internet.

"Tujuan kami adalah menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah perdesaan yang kurang terjangkau oleh jaringan internet, salah satu sasaran kami adalah para petani sayur karena kebanyakan dari mereka kurang menguasai media sosial," katanya.

Atas dasar hal tersebut, kata dia, pihaknya melakukan sosialisasi tatap muka dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami menerapkan protokol kesehatan ketat, semua yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jumlah peserta juga sangat kami batasi," katanya.

Pihaknya berharap mereka yang hadir dalam sosialisasi nantinya akan menyebarluaskan informasi yang didapatkan kepada lingkungan terdekatnya.

"Harapan kami masyarakat dari lereng Gunung Slamet ini bisa mendulang partisipasi masyarakat pada saat hari pemilihan," katanya.

Dia juga kembali mengatakan bahwa pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pilkada serentak tahun ini dapat mencapai 77,5 persen lebih.

Dia menambahkan untuk mencapai target tersebut maka pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan pilkada di wilayah itu termasuk juga para pemilih pemula.

Sementara itu seperti diwartakan sebelumnya, ada dua pasangan calon dalam Pilkada Serentak 2020 di Purbalingga yakni pasangan Dyah Hayuning Pratiwi dan Sudono yang diusung PDIP, Golkar, PAN dan PKS.

Kemudian pasangan Mohamad Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim Supriatno yang di usung oleh PKB, Gerindra, Nasdem dan Demokrat.


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar