Pasien COVID-19 sembuh di NTT bertambah 14 orang

id NTT,sembuh

kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah. ANTARA/Benny Jahang.

Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur  dr. Meserasi Ataupah, Selasa mengatakan pihaknya mencatat ada 14 orang dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah ini.

Ia mengatakan 14 pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu berasal dari tiga daerah yaitu Kota Kupang dua orang, Manggarai Barat tiga orang serta Kabupaten Flores Timur sembilan orang.

Menurut Meserasi Ataupah yang juga sebagai penjabat Bupati Malaka itu, dengan penambahan 14 orang pasien sembuh maka sudah 464 orang yang sembuh dari COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 bertambah tujuh orang di Tarakan

Sementara itu kata dia ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang berasal dari Kota Kupang berumur 49 tahun merupakan transmisi lokal.

"Pada hari ini ada 188 spesimen swab yang diperiksa di laboratorium biomolekuler RSUD Prof.Dr. W.Z.Johannes Kupang dan satu swab terkonfirmasi positif COVID-19," kata Meserasi Ataupah.

Menurut dia adanya penambahan satu pasien positif COVID-19 itu maka secara akumulatif di NTT sudah terdapat 669 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan pasien COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis dan karantina sebanyak 198 orang serta tujuh orang meninggal dunia akibat paparan COVID-19. ***3***

Baca juga: Sebanyak 3.446 dari 4.713 pasien COVID-19 di Sultra sembuh
Baca juga: 339 pasien COVID-19 di Kota Sorong sembuh
Baca juga: Tingkat kesembuhan COVID-19 di Hulu Sungai Selatan 89,28 persen

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar