Kakorlantas: Arus kendaraan "long weekend" ke Jateng masih landai

id Istiono,Libur panjang,Covid 19,kakorlantas

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (kiri) berbincang dengan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudi Syarifudin saat memantau arus mudik liburan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. (ANTARA/ HO-NTMC Polri)

Jakarta (ANTARA) - Situasi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari ini belum ada peningkatan arus kendaraan yang signifikan, kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melalui siaran pers, Jakarta, Selasa (27/10) malam.

Hal tersebut dikatakan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat memantau arus kendaraan di Gate Tol Kalikangkung, Jawa Tengah.

"Hingga pukul 20.00 WIB ini, untuk Gate Tol Kalikangkung terpantau masih landai, normal. Juga kami lihat arus dari Jakarta menuju Jateng belum menunjukkan peningkatan arus yang signifikan," tutur Istiono.

Baca juga: Operasi Zebra Kakorlantas ajak warga disiplin taati prokes

Baca juga: Mojokerto siapkan 5.000 alat tes cepat saat libur panjang


Menurut dia, kondisi normal pada situasi libur panjang ini dikarenakan telah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian di tengah situasi pandemik COVID-19 saat ini.

"Ini karena kesadaran masyarakat meningkat dan bagus untuk long weekend ini tidak banyak masyarakat yang bepergian dan ini sangat bagus sekali. Apa yang kami harapkan kesadaran masyarakat meningkat untuk menghindari penyebaran COVID-19 sangat bagus sekali," ujar mantan Kapolda Babel ini.

Pihaknya berharap hingga hari berikutnya tidak ada peningkatan arus kendaraan yang cukup signifikan menuju Jawa maupun Sumatera.

"Mudah-mudahan sampai besok tidak ada peningkatan arus kendaraan yang cukup signifikan menuju Jawa maupun Sumatera. Dengan demikian tanda-tanda bahwa masyarakat peduli terhadap kesehatan-nya sangat tinggi," katanya.

Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudi Syarifudin ikut dalam kegiatan pemantauan arus mudik ini.

Baca juga: Polisi prediksi puncak arus liburan berlangsung hingga Rabu pagi

"Kami harapkan long weekend ini menjadi libur yang sehat, libur tertib dan libur di rumah saja," ucap Kakorlantas berharap.

Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar