Pesantren di Maluku Tengah dapat bantuan Al Quran dari ACT

id ACT Maluku,Alquran,pondok pesantren,Maluku Tengah

Sejumlah santriwati pondok pesantren di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Jumat (30/10/2020) menerima bantuan Al Quran yang disalurkan Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku. (FOTO ANTARA/Maya)

Ambon (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku menyalurkan bantuan Al Quran ke beberapa pondok pesantren di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

"Dalam menyalurkan bantuan Al Quran ini, ACT Maluku berkolaborasi dengan Syaamil Quran Surabaya, Jawa Timur," kata Ketua Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu dalam pernyataan pers yang diterima di Ambon, Jumat (30/10) malam.

Ia menjelaskan bahwa bantuan puluhan Al Quran tersebut diberikan kepada pengelola Pondok Pesantren Al-Anshor dan Pondok Pesantren Hidayatullah.

ACT mengharapkan bantuan Al Quran itu dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat untuk para santri di dua pondok pesantren tersebut.

Bantuan tersebut itu, kata dia, merupakan dukungan untuk para santri agar semangat mereka bertambah dalam mempelajari dan menghafal Al Quran.

Menurut dia Pondok Pesantren Hidayatullah dan Al-Anshor di Kecamatan Salahutu itu memang membutuhkan tambahan Al Quran bagi para santrinya.

"Jadi kami putuskan untuk menyalurkan bantuan ini kepada dua pondok pesantren itu," katanya.

Salah seorang santri bernama Rau terlihat bahagia mendapatkan Al Quran baru.

“Terima kasih ACT dan Syaamil Quran Surabaya, semoga Allah SWT membalas kebaikannya," katanya.

Baca juga: Layanan dan penyuluhan kesehatan digelar MRI-ACT di Maluku Tengah

Baca juga: Di tengah pandemi, ACT Maluku santuni 100 anak yatim-piatu di ponpes

Baca juga: Global Zakat dan ACT salurkan zakat fitrah di Maluku

Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar