Disiplinkan warga, Zidam Bukit Barisan gelar operasi prokes

id berita sumut,zidam I/bb gelat operasi pendisiplinan,berita medan terkini,zidam I/bb gelat operasi pendisplinan warga terhadap protokol kesehatan

Personel Zeni Kodam I Bukit Barisan, Jumat (30/10/2020) memasangkan masker kepada warga Kota Medan, Sumatera Utara. (FOTO ANTARA/HO-Pendam I Bukit Barisan)

Medan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Zeni Kodam (Zidam) I Bukit Barisan menggelar operasi pendisiplinan warga terhadap kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di Jalan Gaperta Kecamatan Medan Helvetia.

"Kegiatan operasi pendisiplinan warga terhadap protokol kesehatan kita fokuskan pada penertiban penggunaan masker, terutama warga yang melintas di Jalan Gaperta Medan," kata Kepala Zeni Kodam I/BB Kolonel (Czi) Tri Rahardjo, di Medan, Jumat (30/10) malam.

Ia mengatakan pihaknya membantu Pemerintah Kota Medan dalam hal penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 karena perkembangan penyebaran COVID-19 ini semakin hari sangat membahayakan keselamatan warga Kota Medan.

Rahardjo mengatakan berdasarkan hasil laporan prajuritnya melihat banyak warga di Kecamatan Medan Helvetia tidak peduli pada aturan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Melihat kondisi wabah COVID-19, di Kota Medan masih dalam zona merah, kata dia, maka Zidam I/BB merasa terpanggil membantu Pemkot Medan untuk menyosialisasikan protokol kesehatan secara masif, terarah dan humanis kepada warga masyarakat.

"Masyarakat diharapkan dapat memahami dan melaksanakan protokol kesehatan dengan konsekuen guna menghindari tertular COVID-19 yang sangat berbahaya itu," demikian Tri Rahardjo.

Baca juga: Kodam I/BB gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan pada masyarakat

Baca juga: Kapendam I/BB: Satgas TMMD ajak warga patuhi Protokol Kesehatan

Baca juga: Percepat penanganan, Kodam I/BB operasi disiplin protokol kesehatan

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar