Karawang (ANTARA) - Petugas Jasa Marga bersama kepolisian sempat melakukan rekayasa lalu lintas "contraflow" atau lawan arus di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta menyusul padatnya kendaraan yang melintas pada arus balik libur panjang.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Poundti, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Sabtu, menyampaikan lawan arus diterapkan di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sepanjang 19 kilometer pada Sabtu sore.

Rekayasa lalu lintas lawan arus  diterapkan mulai dari Kilometer 65 hingga Kilometer 47 jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas.

Sementara itu, PT Jasa Marga mencatat, sebanyak 322.385 kendaraan meninggalkan Jakarta menuju arah Timur atau melewati jalan Tol Jakarta-Cikampek selama libur panjang, mulai 27-30 Oktober,

Jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta menuju arah Timur sebanyak 322.385 kendaraan itu naik sekitar 44,2 persen dibandingkan dengan lalu lintas harian normal.

Untuk kendaraan yang melalui Gerbang Tol Cikampek Utama 1 sebanyak 176.736 kendaraan, dan sebanyak 145.649 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Kalihurip Utama 1. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2020