Arus balik libur panjang Tol Jakarta-Cikampek cukup padat

id libur panjang,jalan tol jakarta-cikampek,cipali

Arus balik libur panjang Tol Jakarta-Cikampek cukup padat

Petugas mengatur rekayasa lalu lintas contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek. ANTARA/HO-Aspri.

Karawang (ANTARA) - Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, cukup padat pada arus balik libur panjang.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division, Corry Annelia Poundti, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Minggu, menyampaikan petugas menerapkan "contraflow" untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Rekayasa lalu lintas contraflow diterapkan di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Minggu siang, sepanjang 19 kilometer, yakni mulai Kilometer 65 hingga Kilometer 47," katanya.

Menurut dia, contraflow diterapkan pihak Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian.

Dengan diberlakukannya contraflow diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di beberapa titik ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus kendaraan menuju Jakarta dan sekitarnya pada periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW serta cuti bersama terjadi pada Minggu ini.

Untuk menghindari potensi terjadinya penumpukan kendaraan karena pulang bersamaan, pihak Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi waktu-waktu favorit untuk kembali ke Jakarta, yaitu di sekitar sore-malam hari.

Baca juga: Jasa Marga: 160.000 kendaraan ke Jakarta saat arus balik libur panjang

Baca juga: Menhub tinjau Tol Jakarta-Cikopo antisipasi arus balik libur panjang

Baca juga: Polresta Cirebon keluarkan kendaraan besar dari jalur tol arah Jakarta

 

Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar