Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil menormalkan kembali atau memulihkan seluruh sistem kelistrikan di Jakarta, Bekasi dan Depok.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat padamnya listrik pada sebagian Jakarta, Bekasi dan Depok tersebut,” ungkap Doddy Pangaribuan, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya di Jakarta, Minggu.

Investigasi sementara, Penyebab Gangguan yakni terdapat kerusakan peralatan di GITET Muara Tawar. Namun sudah dilakukan perbaikan.

Petugas PLN berhasil menormalkan secara bertahap mulai pukul 13:22 WIB. Dan pada pukul 14:13 seluruh GI sudah dalam keadaan bertegangan semua.

Mulai Jam 13:09 listrik pelanggan secara berangsur-angsur sudah mulai menyala, hingga jam 15:29 seluruh pelanggan di Jakarta sudah menyala semua.Sedangkan untuk pelanggan di Bekasi pada  jam 15:47 sudah menyala semuanya.

“PLN memastikan tidak ada pemadaman bergilir akibat kejadian tersebut. Karena PLN berhasil melakukan penormalan penyaluran dari SUTET hingga ke pelanggan,” jelasnya.

Baca juga: Empat sutet PLN Jakarta sekitarnya alami gangguan

Baca juga: Sebagian lampu lalu lintas di Jaktim padam akibat gangguan listrik

 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2020