Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (1/11) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Listrik padam di Jakarta dan Bekasi akibat gangguan Sutet

Pemadaman listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta dan Bekasi, Ahad siang, dipicu oleh gangguan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet) saat terjadi hujan deras disertai petir.

"Hujan deras disertai petir yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya, menyebabkan sejumlah Sutet mengalami gangguan pada pukul 12.58 WIB," kata SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin, di Jakarta.

PLN: Ledakan gardu di Fatmawati tidak terkait gangguan Muara Tawar

Ledakan gardu listrik di dekat lampu lalu lintas Fatmawati arah Blok M, Jakarta Selatan, Ahad siang, tidak terkait dengan gangguan distribusi listrik akibat kerusakan Gardu Induk Tegangan Tinggi (Gitet) Muara Tawar, ujar otoritas terkait.

"Kejadian di gardu listrik Fatmawati ini tidak ada hubungan dengan sistem di Muara Tawar," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan di Jakarta.

Polisi ringkus belasan pemuda hendak tawuran di Jakarta Barat

Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat meringkus 15 pemuda diduga hendak melakukan tawuran di kawasan Kedoya, Kebon Jeruk, Ahad dini hari.

"Dari belasan pemuda tersebut, kami temukan senjata tajam untuk berduel," kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal, di Jakarta, Ahad.

Sudin KPKP Jakbar layani vaksinasi rabies puluhan hewan

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat melayani vaksinasi rabies secara gratis untuk 50 hewan libur hari 31 Oktober lalu.

Pelaksanaan vaksinasi rabies tersebut dilaksanakan di Sentra Flora dan Fauna (Flona) Semanan, Kalideres.

"Target sebanyak 50 hewan penular rabies telah divaksinasi gratis dan di sini kita juga adakan pemeriksaan kesehatan," ujar Kasudin KPKP Jakarta Barat, Iwan Indriyanto di Jakarta, Ahad.


Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di DKI Jakarta 89,3 persen

Jumlah pasien sembuh dari paparan COVID-19 di DKI Jakarta hingga Ahad mencapai 94.819 atau 89,3 persen dari total kasus positif sebanyak 106.205 orang.

Jumlah angka kesembuhan tersebut setelah terjadi pertambahan 385 orang pada Ahad.


UMP 2021 DKI Rp4,4 juta berlaku untuk usaha tak terdampak COVID-19

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan besaran upah minimum provinsi (UMP) 2021 sebesar Rp4,4 juta lebih atau meningkat 3,27 persen dari 2020 bagi perusahaan tidak terkena dampak COVID-19.

"Jumlah tersebut mempertimbangkan nilai produk domestik bruto (PDB) dan inflasi nasional, kenaikan UMP adalah sebesar 3,27 persen sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan," ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, di Jakarta, Ahad.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020