Pernah mencapai lebih dari 60 persen, saat ini hanya 21 persen
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa keterisian kamar hotel untuk kebutuhan isolasi pasien positif COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) hanya 21 persen.

Persentase keterisian tersebut berada di tiga hotel yang tersedia menjadi tempat isolasi pasien OTG, yakni Ibis Style di Mangga Dua, (Jakarta Utara), U Stay Hotel di Mangga Besar (Jakarta Barat) dan Ibis Senen di Jakarta Pusat.

"Tempat-tempat isolasi hotel itu tingkat keterisiannya hanya 21 persen sekarang. Kita bersyukur bahwa angka kasus positifnya menurun," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Mantan Menteri Pendidikan ini menyebutkan bahwa tingkat keterisian tempat tidur bagi pasien OTG di hotel pernah mencapai 60 persen, tapi kini hanya 21 persen. "Pernah mencapai lebih dari 60 persen, saat ini hanya 21 persen," katanya.

Baca juga: DKI Jakarta buka lowongan 1.545 pelacak kontak
Baca juga: Belum terlihat efek libur panjang terhadap kasus COVID-19 di Jakarta


Di samping itu, kata Anies, mengenai kapasitas keterisian ruang rawat inap isolasi pasien COVID-19 di Jakarta sebesar 55 persen, sedangkan untuk ICU sebanyak 58 persen.

"Tentu kami gak berharap ini melonjak tapi kami pastikan bahwa kapasitasnya ada," tutur Anies.

Dia mengharapkan kasus COVID-19 di Jakarta ini tak mengendorkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Jadi kita waspada dan kepada seluruh masyarakat tetap menggunakan masker di manapun kapanpun dan tetap jaga jarak dan cuci tangan teratur," katanya.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020