Bandung (ANTARA) -
Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat meminta kepada sejumlah kelompok masyarakat dari Jawa Barat yang ingin menjemput kepulangan Habib Rizieq Syihab agar bersikap tertib di masa pandemi COVID-19.
 
Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan karena pandemi COVID-19 belum usai, kelompok masyarakat tersebut diminta agar jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.
 
"Kalau memang ingin berangkat, silakan saja, tapi tetap protokol kesehatan dijaga, gunakan masker," kata Erdi di Bandung, Kamis.
 
Meski begitu, ia juga menilai alangkah baiknya masyarakat tetap berdiam di rumah dan menghindari keramaian yang menyebabkan kerumunan. Karena, kerumunan massa dapat memperbesar potensi penularan COVID-19.

Baca juga: Masyarakat diimbau tidak bergerombol saat kedatangan Habib Rizieq

Baca juga: Mahfud: Pemerintah tak pernah halangi kepulangan Habib Rizieq
 
"Imbauannya, tetap menjaga jarak, sekarang masa pandemi COVID-19, kalau dirasa tidak perlu, lebih baik di rumah saja," kata dia.
 
Sebelumnya, salah satu kelompok masyarakat Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat menyatakan bakal menjemput Habib Rizieq Syihab langsung ke Jakarta setelah mendarat dari Arab Saudi.
 
Habib Rizieq yang merupakan tokoh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), dikabarkan bakal terbang ke Tanah Air pada 10 November 2020 mendatang.
 
"Kami telah bersepakat dan bertekad untuk bersama-sama menyambut dan mengawal kepulangan imam besar umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab," kata Ketua API Jabar Asep Syarifuddin.*

Baca juga: Polri imbau penjemput Rizieq Shihab bersikap tertib

Baca juga: Polda Metro tidak siapkan pengamanan khusus kepulangan Rizieq Shihab

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020