inilah saat yang tepat bagi kita mulai bergerak untuk mengembalikan kesehatan kita
Jakarta (ANTARA) - Kebiasaan kurang gerak dinilai dapat berdampak serius pada kesehatan seperti meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes dan obesitas, risiko kanker usus besar, tekanan darah tinggi, osteoporosis, depresi dan kecemasan.

"Setelah berbulan-bulan beraktivitas di rumah karena kebijakan pembatasan kegiatan sosial oleh pemerintah, inilah saat yang tepat bagi kita mulai bergerak untuk mengembalikan kesehatan kita. Untuk itu kami meluncurkan kampanye Get Moving With Good Nutrition yang bertujuan untuk mendorong Anda untuk memulai lagi gaya hidup aktif dan sehat setelah lama terhalang oleh pandemi," ujar Senior Director dan Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Dokter: Curhat adalah langkah awal pencegahan depresi di masa pandemi

Aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari Virtual Run, e-Wellness Tour, hingga sesi senam secara daring.

"Semua aktivitas tersebut kami rancang untuk memulai kembali nutrisi positif dan kebiasaan hidup sehat dan aktif bagi kita semua," tambah dia.

Pihaknya meluncurkan kampanye Get Moving With Good Nutrition di Indonesia. Tujuannya untuk menginspirasi masyarakat agar mengadaptasi gaya hidup sehat dan aktif, serta mendorong komunitas agar saling mendukung dalam meningkatkan aktivitas gaya hidup sehat.

Baca juga: Kemendikbud sebut pandemi COVID-19 turunkan kecemasan pada teknologi

Rangkaian kampanye itu menghadirkan kegiatan Virtual Run dalam rangka ulang tahun Herbalife Nutrition ke-40, Asia Pacific e-Wellness Tour, Senam bersama secara virtual, Nutrition Talk, dan Program Casa Star.

Pada Herbalife Nutrition 40th Anniversary Virtual Run ini peserta dapat mendaftar di kategori individu dengan jarak 4 km, 24 km dan 40 km dan untuk kategori beregu (tim) dengan jarak 24 km, 40 km, 60 km, 80 km dan 100 km.

Peserta yang menyelesaikan lomba akan menerima medali Herbalife Nutrition 40th Anniversary Virtual Run edisi terbatas dan e-certificate. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.herbalife40virtualrun.com/.

Baca juga: Dokter: Kecemasan akibat COVID-19 merupakan bentuk adaptasi normal

Selain acara virtual run, Herbalife Nutrition akan mengadakan Asia Pacific e-Wellness Tour. Kegiatan berbentuk seminar virtual dengan berbagai topik kesehatan dan nutrisi sekaligus menjadi wadah bagi praktisi kesehatan, perusahaan nutrisi dan regulator di sektor keehatan untuk berbagi dan sharing tentang nutrisi.

Pihaknya juga meluncurkan program Casa Star, yang bertujuan untuk mendidik anak-anak yang kurang beruntung tentang cara membuat pilihan makanan sehat dan menjalani gaya hidup aktif dalam jangka panjang. Program interaktif itu diharapkan membuat anak-anak senang akan aktifitas fisik serta memperkuat perilaku positif untuk peningkatan kesejahteraan.

Baca juga: 2.250 peserta turun di Herbalife Bali International Triathlon 2019

Pewarta: Indriani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020