Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda
Tangerang (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan terkait penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta Selasa10 November 2020.

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar di Tangerang, Banten, Selasa mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan termasuk maskapai.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.
"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," kata Haerul Anwar.

Lebih lanjut, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta terkait dengan ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.

Perlu diketahui lalu lintas menuju Bandara Soekarno - Hatta Tangerang saat terpantau padat karena adanya massa yang melakukan penjemputan Habib Rizieq Shihab. Kepadatan sudah terjadi sejak malam hingga pagi hari. Kendaraan yang akan masuk ke kawasan Bandara Soetta tak bisa melalui kerumunan massa.

Simpatisan Muhammad Rizieq Shihab pada Selasa memadati kawasan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, untuk menyambut kedatangan pemimpin organisasi Front Pembela Islam itu dari Arab Saudi.

Para simpatisan dari sejumlah daerah, yang sebagian datang menggunakan bus pada Senin malam (9/11), memadati jalan menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Sudah dari malam kumpul di ponpes dekat bandara. Jamaah kumpul di sana semua dan pagi ini setelah subuh kita langsung menuju bandara bersama jamaah lain," kata Sulaiman, simpatisan yang datang dari Bandung.

Baca juga: Akses ke bandara macet, Garuda bebaskan biaya jadwal ulang penerbangan
Baca juga: Mahfud minta aparat tak berlebihan amankan kepulangan Habib Rizieq

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020