Jakarta (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group pada Rabu merilis Kia Sonet dengan harga mulai Rp193 juta hingga Rp289 juta untuk varian tertinggi.

"Kami sangat gembira dengan peluncuran Kia Sonet hari ini, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Kia Sonet menunjukkan komitmen Indomobil group untuk merek Kia di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kia ungkap desain Sonet, mobil kedua produksi India setelah Seltos

Baca juga: Kia unjuk penampilan Sonet jelang debut dunia Agustus


Kia Sonet hadir dengan enam pilihan tipe, mulai dari Standard, Active, Smart (MT), Smart (iVT), Dynamic dan Premiere. Kia juga memberikan enam pilihan warna untuk Sonet yakni Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Steel Silver, Intense Red, Intelligency Blue, dan Beige Gold.

Head of Global Brand and Customer Experience Kia Global, Artur Martins, mengatakan bahwa Kia Sonet memang disiapkan untuk menjadi tolok ukur baru dalam hal desain, pengalaman berkendara dan teknologi pada mobil di segmen SUV kompak.

"(Kia Sonet) akan memperkuat daya tarik Kia kepada semua konsumen yang ‘Young at Heart’, menyajikan kesenangan dan elemen-elemen premium yang membuat siapapun yang mengendarainya merasa ‘Extra’ dibandingkan dengan yang lain dijalan," kata Artur.
Kia Sonet masuk Indonesia, harga mulai Rp193 juta (ANTARA/HO)


Kia Sonet debut dunia secara virtual di India pada Agustus 2020, dan Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Kia Sonet, produk baru kedua yang dikenalkan tahun ini setelah Kia Seltos, memiliki panjang 4120mm dengan jarak sumbu roda 2500mm.

Sonet memakai mesin 4-cylinder 1493cc dengan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm yang disandingkan transmisi manual 6 percepatan atau IVT (Intelligent Variable Transmission) 8 virtual gear.

Mobil pesain Hyundai Venue dan Suzuki Maruti Brezza di pasar India itu telah dilengkapi 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide.

Pada varian tertinggi, Kia Sonet Premiere, dilengkapi fitur terkini antara lain Ventilated Seats, Bose Audio System, Smart Key with remote starter, 8 inci multimedia touchscreen with wireless Car Play and Android Auto hingga Mood Lamp connected to music.

Fitur lainnya adalah Wireless Charging with cooling function, Sunroof with tilt and slide, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Cruise Control.

Berikut harga Kia Sonet On-The-Road Jakarta:

1.5 iVT Premiere Rp. 289,000,000.-
1.5 iVT Dynamic Rp. 265,000,000.-
1.5 iVT Smart Rp. 251,500,000.-
1.5 M/T Smart Rp. 238,500,000.-
1.5 M/T Active Rp. 204,500,000.-
1.5 M/T Standard Rp. 193,000,000.-


Baca juga: Kia Sonet dibanderol di bawah Rp200 juta

Baca juga: PT KIA akan bawa Kia Sonet ke Indonesia?

Baca juga: Kia Sonet dipesan 6.523 unit pada hari pertama "booking online"
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020