Jakarta (ANTARA) - Mantan finalis Wimbledon Sabine Lisicki baru saja menjalani operasi pada Rabu (11/11) untuk memperbaiki otot ligamen lutut yang robek akibat cedera yang dialaminya pada awal Tur WTA pekan ini.

Petenis Jerman berusia 31 tahun itu mengalami cedera pada lutut kirinya saat melakoni laga putaran pertama ganda putri bersama rekannya Jodie Burrage asal Inggris, Senin (9/11) lalu di Linz, Austria.

Sayangnya, akibat cedera tersebut Lisicki terpaksa mundur pada set pembuka dengan kedudukan 6-5 melawan petenis Rusia Yana Sizikova yang berpasangan dengan Ulrikke Eikeri dari Norwegia.

Baca juga: Lisicki singkirkan Pennetta dari Indian Wells

Berdasarkan hasil scan MRI, dikutip dari AFP, Rabu, terdapat ligamen anterior yang robek pada lutut Lisicki, sehingga dia harus menjalani operasi.

“Ini akan menjadi perjalanan yang amat panjang dan berliku sampai saya bisa kembali pulih. Untungnya saya dikelilingi oleh tim medis terbaik!” ungkap Lisicki dalam sebuah posting di Twitter bersamaan dengan fotonya yang sedang berdiri menggunakan tongkat.

Lisicki kalah pada partai final Wimbledon 2013 saat menghadapi petenis putri berkewarganegaraan Prancis Marion Bartoli.

Baca juga: Marion Bartoli juarai tunggal putri Wimbledon

Setelah rehat selama satu tahun lebih dari dunia tenis guna memulihkan diri dari demam kelenjar, Lisicki meraih kemenangan pertamanya dalam tur musim ini pada Agustus lalu.

Lisicki sempat menduduki peringkat ke-12 dunia pada 2012, namun cedera pergelangan kaki dan bahu secara beruntun telah membuat performanya menurun. Saat ini dia berada di peringkat ke-690 dunia.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020