Jakarta Utara raih dua penghargaaan HKN dari Kemenkes

id hari kesehatan nasional, pemkot jakarta utara,covid-19

Jakarta Utara raih dua penghargaaan HKN dari Kemenkes

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko bersama Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman dan Kepala Dinas Kesehatan, Yudi Dimyati mengikuti upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 secara virtual dari ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (12/11/2020) (ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara meraih dua penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bertepatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menyebutkan dua penghargaan tersebut, yakni untuk kategori lintas sektor dalam penyelenggaraan penyakit tidak menular (PTM) dan kepala daerah di wilayah Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM.

"Penghargaan ini sebagai motivasi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Sigit.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada acara puncak peringatan HKN ke-56 yang dilakukan secara virtual dari ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko dan Posbindu Up Normal Kecamatan Penjaringan terpilih sebagai perwakilan DKI Jakarta yang telah berperan serta dalam mendukung pembangunan kesehatan.

Sigit menyebutkan, kesehatan menjadi tanggung jawab semua sektor baik tenaga bidang kesehatan dan lainnya, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Tantangan yang dihadapi saat ini adalah pandemi COVID-19 yang membutuhkan kolaborasi dari semua unsur dalam upaya memutus mata rantai penyebaran," kata Sigit.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara, Yudi Dimyati menambahkan, kegiatan peringatan HKN ke-56 disesuaikan dengan situasi pandemi COVID-19, di antaranya pembagian masker ke masyarakat.

Sudin Kesehatan Jakarta Utara bersama bersama lintas sektor juga melakukan promosi kesehatan tentang gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Harapan kami semua yaitu pandemi cepat berlalu dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Untuk saat ini, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 3M," kata Yudi.

Baca juga: Jakarta Selatan bagikan 13.140 masker pada Hari Kesehatan Nasional
Baca juga: Menteri Kesehatan ajak warga disiplin jalankan protokol kesehatan

 

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar