Dari pemerintah pusat melalui kementerian dan itu akan selesai di April 2021
Bandung (ANTARA) -
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan renovasi Stadion Sidolig untuk tempat latihan dalam gelaran Piala Dunia U-20 ditargetkan rampung pada April 2021.
 
"Dari pemerintah pusat melalui kementerian dan itu akan selesai di April 2021," kata Yana di Bandung, Senin.
 
Menurutnya bagian yang direnovasi oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum itu meliputi perbaikan rumput dan sejumlah fasilitas lainnya.

Baca juga: Stadion Jati Unpad segera berbenah sambut Piala Dunia U-20
 
Selain dari kementerian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga turut melakukan renovasi. Namun renovasi yang dilakukan Pemkot Bandung yakni di bagian luar stadion.
 
"Kita juga akan lakukan perbaikan di bagian depannya, tapi itu bukan bantuan," kata Yana.
 
Meski renovasi itu dilakukan untuk Piala Dunia U-20, Yana berharap peningkatan kualitas Stadion Sidolig itu bisa memunculkan bibit-bibit pesepak bola andal yang bisa mengharumkan Kota Bandung.

Baca juga: Renovasi lapangan pendukung Piala Dunia di Solo dimulai
 
Pengerjaan renovasi Stadion Sidolig termasuk ke dalam paket proyek renovasi stadion latihan yang menggunakan anggaran sebesar Rp83 miliar. Anggaran tersebut didistribusikan untuk tujuh stadion latihan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.
 
Di Jawa Barat, Stadion Sidolig merupakan salah satu dari tiga stadion yang akan diproyeksikan untuk digunakan sebagai pemusatan latihan. Dua stadion lainnya yaitu Stadion IPDN Jatinangor dan Stadion Jati Padjadjaran Unpad.

Baca juga: Menpora tanggapi kabar Piala Dunia U-20 yang tak masuk kalender AFC
Baca juga: Menpora jamin Piala Dunia U-20 terapkan protokol kesehatan ketat
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020