Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali mencatat 86 penambahan pasien positif COVID-19 sehingga jumlah total kasus konfirmasi orang yang terpapar virus corona menjadi 2.991.

"Sebanyak 86 pasien baru ini kita dapatkan dari tujuh daerah, dimana 41 kasus COVID-19 di antaranya merupakan dari Kota Bandarpampung dan 19 lainnya dari Kabupaten Pesawaran yang merupakan zona merah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Kemudian, lanjut dia, 10 pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Lampung Tengah, enam pasien dari Kota Metro, empat pasien dari Kabupaten Lampung Timur, tiga pasien dari Lampung Selatan dan tiga pasien dari Tanggamus.

Baca juga: PN Kota Kediri lakukan penutupan aktivitas kantor cegah COVID-19

Dia juga mengungkapkan bahwa dari 86 pasien yang terinfeksi virus ini 54 di antaranya merupakan hasil penelusuran dan 32 lainnya kasus baru.

"Dari jumlah kasus 86 pasien COVID-19 ini 75 orang menjalani isolasi mandiri dan 11 dirawat di rumah sakit rujukan yang ada di Pemprov Lampung," kata dia.

Reihana juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini pemeriksaan spesimen yang telah dilakukan oleh pihaknya melalui tiga alat PCR dan tiga alat TCM serta dibantu oleh alat yang ada di Balai Veteriner Lampung berjumlah 28.227.

Baca juga: Kantor Inspektorat Lampung tutup setelah 8 pegawai positif COVID-19

"Untuk hari kita memeriksa 540 spesimen dengan positif baru 86 orang," kata dia.

Kemudian, Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Lampung tersebut juga menyebutkan pasien sembuh di wilayahnya hingga kini berjumlah 1.667 orang.

"Untuk pasien selesai isolasi ada 18 orang, 17 di antaranya berasal dari Kota Bandarlampung dan satu lainnya dari Kabupaten Pesawaran," kata dia.

Baca juga: Ketua KPU Lampung benarkan tiga pegawainya positif COVID-19
Baca juga: Seorang pegawai KPU Pasaman Barat positif COVID-19
Baca juga: Klaster baru, 17 dosen-karyawan Universitas Jember positif COVID-19

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020