Penambahan kasus COVID-19 di Sumut masih didominasi dari Medan

id COVID-19,COVID-19 di Sumut,COVID-19 di Medan,Berita Medan,positif,sembuh

Penambahan kasus COVID-19 di Sumut masih didominasi dari Medan

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Sumatera Utara mengumumkan ada penambahan jumlah pasien terkonfirmasi (positif) terpapar virus corona sebanyak 79 orang yang didominasi dari Kota Medan.
 
Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Kamis mengatakan, jumlah tersebut didapati setelah adanya penambahan dalam waktu sehari sebanyak 79 orang sehingga total positif mencapai 14.676 orang ter tanggal 19 November 2020 .
 
Ia menyebutkan, penambahan kasus terkonfirmasi hari ini didominasi dari Kota Medan sebanyak 30 orang.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Lampung tambah 86 jadi 2.991 kasus
 
Kemudian, sebanyak tujuh orang dari Deli Serdang, enam dari Simalungun dan Asahan, lima dari Labuhan Batu, empat dari Langkat dan Serdang Bedagai, tiga dari Tebing Tinggi.
 
Dua dari Binjai, Padang Sidempuan, Karo dan Padang Lawas, serta masing-masing satu dari Tanjung Balai, Sibolga, Tapanuli Tengah, Toba, Pakpak Bharat dan Labuhan Batu Selatan.
 
Begitu juga untuk penambahan pasien sembuh dari virus corona. Akumulasinya saat ini menjadi 12.071 setelah bertambah 76 orang.
 
Penambahan 76 pasien sembuh itu yakni sebanyak 33 dari Kota Medan, 16 dari Deli Serdang, lima dari Karo, empat dari Pematang Siantar dan Langkat, tiga dari Toba.
 
Kemudian, dua dari Binjai, Dairi dan Labuhan Batu Selatan serta masing-masing satu dari Tebing Tinggi, Sibolga, Simalungun, Nias dan Batu Bara.
 
"Untuk pasien meninggal dunia akibat COVID-19 bertambah tiga orang yakni dua dari Medan dan satu dari Tanjung Balai. Total saat ini menjadi 588 orang. Sementara suspek bertambah 15 orang sehingga akumulasinya menjadi 624 orang," katanya.

Baca juga: PN Kota Kediri lakukan penutupan aktivitas kantor cegah COVID-19
Baca juga: Ketua KPU Lampung benarkan tiga pegawainya positif COVID-19
Baca juga: Kantor Inspektorat Lampung tutup setelah 8 pegawai positif COVID-19

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar